Jumat, 09 Agustus 2013

Balada Galau


Tulisan ini adalah tulisan kegalauanku yang pertama kali akan aku posting di blog. Mungkin sebelumnya ada beberapa tulisan kegalauan lainnya but khusus tulisan ini tampaknya aku kehilangan satu warna bernama romantisme yang biasa aku hadirkan di setiap tulisanku, kata orang disekelilingku sich. Aku mula ya cerita kegalauanku malam ini…..

Usiaku terus bertambah bahkan mendekati akhir tahun ini akan genap menjadi angka 21 tahun, ya bukan usia yang tua – tua banget sich but juga bukan kategori remaja lagi. Di usia yang memasuki gerbang dewasa (parameter umur) sebenarnya aku sangat menikmati kehidupanku yang kayaknya masih tetap remaja bahkan terlalu asyik dengan keautisan hidupku, eiiiits….. jangan salah sangka dulu, autis disini bukan autis gadget atau psikis ku yang sindrom down loh ya. Autis yang aku maksud adalah terlalu sibuk menikmati kesendirian, meski bukan berarti aku ngebet mengakhiri status single. Ya paling enggak aku sadar aku cewek normal yang juga punya perasaan kagum sama orang, bukan sebagai adik, temen, saudara, relasi atau apalah itu but sebagai seorang cewek dong. Seperti kebanyakan remaja lainnya aku juga pernah merasakan suka atau kagum dengan makhluk bernama adam, ya bahkan sejak aku resmi dinobatkan sebagai mahasiswa baru.
 Jangan tanya kisah cintaku atau siapa pacarku sebelumnya, karena kalian pasti nggak bakal percaya. Selama di bangku SMA hidupku cuma tentang setumpuk buku diktat, kotak kecil sebagai markas ku, ruang bimbel dan sebuah buku harian sebagai tempat aku menuangkan isi hati. So bisa disimpulkan bahwa aku belum pernah tau gimana ya rasanya pacaran, atau paling enggak ngerasain deket sama cowok dengan perasaan nervous. Tau hal apa yang paling membuatku konyol semasa SMA…. Ya teman – temanku selalu bertanya apa aku masih normal dengan keputusan ku untuk tetap sendiri tanpa seorang pacar, bagiku sah – sah saja jika aku tetap jomblo disaat remaja se usiaku telah berulang kali mngecap manisnya romansa cinta remaja dan patah hati.

 Kembali ke kehidupan ku sebagai mahasiswa, mau tau rasanya jomblo…. Ya, jomblo bukan hal yang mengerikan. Bagiku kesendirian itu menyenangkan, aku yakin jomblo adalah keadaan yang aku butuhkan saat ini, kalaupun kelak aku membutuhkan seseorang dihidupku sebagai sosok spesial maka aku yakin sekali Allah akan segera mengirimkannya, nggak perduli mau dibikin cerita ala dongeng seperti yang selalu ku idolakan atau mau dijatuhkan dari langit….. :D

Bentar dech, satu lagi jomblo itu kan cuma status so nggak nutup kemungkinan kan kalau aku juga pernah deket sama orang. Ya beberapa kali aku pernah deket sama sosok bernama adam, hmm tapi ya gitu dech selalu berakhir tanpa kejelasan, mulai dari nggak cocok sama sikapnya yang bikin aku ilfeel, dia nya yang nggak bisa kontrol hati, atau kebanyakan mereka nggak tahan sama ketidak pekaanku dan akhirnya menyerah sebelum atau ketika aku mulai sadar, banyak dech so aku pikir semua cowok sama aja, sama – sama cuma mainin perasaan cewek #DilarangProtes :D.

Tenang kalau sebelumnya aku nge judge kaum adam semua sama dengan cowok – cowok yang pernah deket sama aku, ya paling enggak aku punya lah cowok – cowok yang aku kagumi karena kesetiaannya dan pribadinya yang sangat menghargai cewek. Mereka adalah abang  - abangku yang selalu setia menjaga aku dari aku masih aktif kabur dari sekolah sampe jadi gadis normal kayak sekarang, nggak lupa ada sahabat  -sahabat terbaikku yang mayoritas juga cowok. So hati – hati ya sama makhluk bernama cowok karena satu sisi mereka bisa jadi yang teramat kalian benci karena menyakiti, but di sisi lain mereka mampu menjadi sosok yang akan selalu kalian butuhkan untuk melindungi kita kaum hawa.

Paling enggak jangan pernah sampek trauma dech cuma gara – gara cowok, kalaupun disakitin ya berpikir aja kalau mereka nggak pantes dapetin kamu dan kamu bakal dapet yang lebih baik berlipat – lipat dari sebelumnya amiiiiin :D. Persiapkan dirimu untuk menjadi yang terbaik agar kelak kamu juga mendapatkan yang terbaik, Allah nggak pernah ingkar koq sama janjinya, percaya dech. So terus semangat yang menabung point kebaikan dan berdoa jodohmu diseberang sana juga sedang berusaha menabung point kebaikan seperti kamu untuk mempersiapkan pertemuan indah kalian. 

Sebenernya masih banyak yang aku galau in, but rasanya cukup buat malam ini. Sebelum  aku pergi ke dunia mimpi aku ingin mengucapkan good night buat para jomblo yang sering banget curhat tengah malam via sms, telpon, bbm atau sekedar chatingan sama aku, jangan akhiri kegalauan ya kalau kegalauan itu membuat kalian menjadi lebih baik but jangan sampek galau nya akut juga…… hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar