Jumat, 16 Agustus 2013

MOVE ON




Hidup adalah sebuah gerbong panjang yang membawa kita menuju tempat yang kita impikan, menyuguhkan setiap keindahan disepanjang perjalanan yang kita tempuh. Semua ditampilkan sederhana dihiasi sinar dengan frekuensi warna - warni yang berpendaran menghiasi sudut jendela, dimana aku duduk menatap dunia luar. Aku hanyalah sebuah bagian kecil yang mampu terbang dengan sekali tiupanmu, namun aku bukan sekedar partikel biasa karena aku memiliki substansi semangat dan doa didalam jiwaku, partikel yang hampir tak pernah kau lihat. Inilah goresan sketsa kehidupan yang coba kuwarnai dengan kuasku, diiringi ridho dari sang Khalik…… 


Masa remaja, menikmati dimensi bersama keluarga yang mencintaimu, menghabiskan waktu menikmati sudut kota bersama para kunang, meski tanpa sosok yang mereka bilang kekasih hati, entahlah aku belum paham tentang makna kekasih hati yang teramat mereka puja. Aku hanya mengerti bahwa hidupku tentang belajar dibalik bangku sekolah.  


Kepindahanku jauh dari kampung halaman membuatku memulai semuanya dari awal, kehilangan sahabat dan keluarga yang menjadi kekuatanku. Bagaimana rasanya menjadi aku saat itu, bagai alien yang terjebak disebuah planet bernama kesunyian dimana aku tak paham tentang dunia mereka, ya aku kehilangan kehidupan sosialku. Dalam proses adaptasi Tuhan meletakan ku bagai semut kecil dalam sebuah ruang, dimana aku menemukan dunia yang mereka katakan dunia bebas para remaja. Sungguh aku takut berada disana, rengekku pada mama. Tiga tahun aku bertahan, selama itu pula aku belajar memaknai hidup, tentang kenakalan yang sesungguhnya bukan mereka seutuhnya, tapi ada perceraian orang tua, keterbatasan ekonomi keluarga, sehingga semua berujung pada narkotika, minuman keras, hingga free sex, ya semua yang dulu hanya cerita kini kutemukan melalui mereka. 


Move On buat kunang – kunang bernama aku adalah sebuah semangat untuk terus bangkit dari berbagai ujian yang telah tuhan berikan demi sebuah pendewasaan diri, bukan hanya tentang cinta kepada sang pujaan hati akan tetapi tentang rasa cinta kita kepada keluarga dan para sahabat…..



*Repost dari Blog Competition Beasiswa Djarum
Tulisan yang sudah membawa aku dan beberapa teman dalam perjalanan singkat ke Jakarta sebagai pemenang lomba blog :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar